Salah Satu Makanan Solo: Timlo Solo

Letspaw.com – Timlo Sastro berisi daging ayam, ati ampela ayam, sosis goreng khas Solo, serta telur pindang khas kedai timlo itu. Sosis goreng Solo ini bukanlah sosis yang terbuat dari daging sapi pada umumnya melainkan dari kulit lumpia atau risoles yang dilipat seperti martabak dan digoreng.

Di dalam lipatan adonan itu diberi daging ayam bagian dada yang disuwir. Selanjutnya, gorengan sosis itu disajikan dalam potongan-potongan kecil. Sosis inilah yang membedakan makanan khas Solo ini dengan makanan berkuah lainnya seperti soto dan sup.

Salah satu warung makan yang menyediakan timlo sepanjang waktu adalah Timlo Sastro. Anda dapat menemukan Timlo Sastro yang terletak di salah satu sudut Pasar Gede, tepatnya di Jl. Pasar Gede Timur No 1-2, Balong, Solo. Timlo Sastro juga dikenal oleh sebagian warga Solo dengan sebutan Timlo Sastro Balong karena letaknya di daerah Balong.

Di Timlo Sastro ini, Anda dapat memilih menu yang tersedia mulai dari harga IDR7.000 (paket hemat) hingga IDR18.000 (paket lengkap). Untuk paket lengkap ini terdiri dari nasi, ati rempela, telur, dan sosis solo.

Sementara paket sederhana terdiri dari nasi dan kuah timlo saja. Minumannya pun beragam dari harga IDR2.000 hingga IDR10.000, Anda dapat memesan es stroop, es teh manis, teh manis hangat, susu soda dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*