Warung Makan Ayam Betutu Men Tempeh

Letspaw.com – Tidak ada keindahan yang tidak dihadirkan di Bali. Entah dari pesona wisatanya yang sangat dikenal dengan begitu banyak pantai dengan pasir putihnya yang sangat menyegarkan mata, Bali juga mempunyai segudang makanan khas yang sungguh nikmat dalam memanjakan lidah.

Makanan khas Bali yang sangat terkenla yakni Ayam Betutu. Salah satu Warung Makan yang sangat terkenal di Kabupaten Jembrana, Bali. Lokasinya berada di terminal Lama Gilimanuk. Nama Warung yang penulis singgahi adalah Warung Makan Ayam Betutu Men Tempeh.

Meskipun letak Warung Makan ini seperti tersembunyi, penduduk sekitar bila kita bertanya dimana letak warung makan ini akan segera memberikan informasi keberadaannya. Ayam Betutu merupakan kuliner berbahan dasar ayam yang direbus dengan bumbu-bumbu rempah bali seperti cmpuran jahe, kencur, bawang merah, bawang putih, lada, merica, kunyit dan masih banyak lagi.

Warung Makan Ayam Men Tempeh sudah berdiri sejak Tahun 1978. Jangan kaget apabila kita mampir ke Ayam Betutu Men Tempeh disekitaran areal banyak berdiri Rumah Makan bernama Men Tempeh juga. Usut punya usut ternyata banyak berdiri warung-warung Ayam Men Tempeh dengan nama serupa karena ada saudara dan juga manta karyawan Rumah Makan Ayam Men Tempeh yang ingin kesuksesan Warung Makan Ayam Men Tempeh Pusat.

Keunggulan yang dimiliki rumah makan Men Tempeh ialah selain rasanya yang khas tiada duanya, lezat, sehinga ngangenin, juga dijual dengan harga yang lumayan terjangkau. Bayangkan saja, dengan hanya Rp 65.000.

Selain harganya yang relatif murah, Ayam Betutu Men Tempeh sangat digemari oleh banyak kalangan karena, pertama dari segi pembuatannya Ayam Betutu Men Tempeh menggunakan ayam kampung sehingga membuat rasa ayam betutu ini sangat nikmat dan gurih, yang kedua dari segi rasa, ayam betutu menggunakan campuran bumbu mentah khas Bali dan menggunakan cabai sehingga rasanya sangat pedas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*