Lempah Kuning Khas Tanah Belitung

Letspaw.com – Lempah kuning adalah salah satu makanan khas bangka belitung yang memiliki rasa yang segar dan nikmat. Makanan yang satu ini termasuk makanan Bangka Belitung yang paling banyak disukai oleh banyak orang.

Satu hal yang perlu diketahui, banyak sekali makanan dari bangka belitung yang berbahan dasar dari laut. Termasuk Lempah kuning ini, dibuat dengan bahan dasar ikan laut dan nanas. Namun selain menggunakan ikan laut, lempah kuning juga bisa dibuat dari daging sapi.Makanan khas bangka belitung yang satu ini dibuat dengan campuran rempah-rempah asli bangka.

Tampilan dari lempah kuning terlihat khas, karena memiliki warna kuah yang kuning. Kemudian dari segi rasa, rasa asam dari nanas bercampur dengan rempah-rempah khas nusantara sehingga terciptalah makanan dengan citarasa yang enak. Makanan khas bangka belitung ini wajib kamu cicipi saat memasuki jam makan siang, makannya disertai dengan nasi.

Selain lempah kuning, ada juga lempah lainnya. Yaitu lempah kulat dan lempah darat. Bedanya dengan lempah kuning terlihat dari bahan dasarnya. Lempah kulat berbahan baku jamur, dan lempah darat menggunakan bahan baku dari campuran sayuran dan kacang-kacangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*