Tips Membuat Ayam Bakar Lezat Dengan Bumbu Meresap

 

 

 

Letspaw.com – Sebagian besar orang menyukai ayam bakar, terlebih bila bumbu ayam bakar meresap hingga ketulang dan dagingnya, kemudian ditambahkan dengan nasi putih yang masih mengepul dan sambal. Tetapi, membuat ayam bakar dengan bumbu yang dapat meresap itu isah-susah gampang.

Waktu dan tempat sebagai kunci saat menangkup ayam sebelum dibakar. Seperti tip yang diberikan oleh seorang chef terkenal yakni Chef William Gozali.

“Jadi good thing take time (untuk menghasilkan yang baik butuh waktu) semakin lama diungkep, semakin meresap, tergantung aimnya (tujuannya) mau seperti apa, tujuannya mau seperti apa ayan yg kita ungkap,” kata William.

William mengungkapkan untung menangkup ayam memerlukan waktu selama satu hari. Karena semakin lama disimpan maka semakin baik. Tetapi, yang harus diperhatikan yakni suhu untuk menyimpannya.

“Asal nyimpennya suhu di bawah 2-5 derajat celcius, agar bakteri tidak semakin meningkat. Normalnya memang satu hari, di bahwa satu hari justru makin kurang,” ungkapnya.

Supaya memperoleh hasil yang terbaik dia menganjurkan supaya menyimpan ayam di dalam kulkas. Lantaran dengan demikian akan menyebabkan bumbu lebih meresap.

“Karena kalau di luar sudah pasti basi, dan bakteri tumbuh,” imbuhnya.

Hal yang juga penting, kalian juga memastikan ayam tidak sampai kosong. “Ada dua cara, cara paling bodohnya adalah dengan menggunakan pisau kita potong, apakah daging yang kita potong masih ada juicenya atau nggak,” kata William.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*