Ayam Goreng Serundeng Amsi Di Bandung

 

 

Letspaw.com – Di Kota Bandung memang sudah banyak sekali pedagang yang menawarkan ayam goreng serundeng. Mulai dari pedagang kaki lima, kedai sampai restoran juga ikut menawarkan menu tersebut.

Salah satunya yakni kalian dapat menikmati ayam goreng serundeng di Warung Ayam Goreng Serundeng Amsi. Warung tersebut terletak di Jalan PH H Mustofa, Gang Pelita II No 32, Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung yang tidak jauh dari pintu belakang kampus Widyatama Bandung.

Warung ini tidak memakai ruko sebagai tempat untuk menjual ayam goreng serundeng tetapi hanya sebuah kedai sederhana dengan bentuk petak persegi. Pada bagian depan warung ada sebuah spanduk warna hijau yang berbunyi “AYAM GORENG SERUNDENG AMSI” dan tulisan menu yang disediakan. Ketika masuk pada warung dijumpai beberapa kursi plastik dan meja panjang yang berderet rapi.

Tidak hanya itu, ada pula gerobak dan meja khusus untuk prasmanan. Sehingga orang yang mengunjungi warung ini dapat mengambil nasi sepuasnya bila makan di warung. Tidak hanya menyediakan ayam goreng serundeng yang menjadi menu andalan, tetapi warung tersebut juga menawarkan menu ayam jogja, ayam kecap manis, lele, sayur, tahu, tempe mendoan serta sambal dadak tolenjang.

Tetapi dari sekian banyak menu yang disediakan, menu yang paling disukai pengunjung yakni ayam goreng serundeng dan sambal dadak tolenjangnya. Penampilan pada setiap porsinya memang sederhana, hanya ada nasi putih, ayam goreng, taburan serundeng, serta sambal dadak. Ayam goreng berukuran sedang dan berwarna kekuningan.

Ketika disantap, tekstur ayam begitu empuk dan sangat gurih dengan ditambah bubuhan serundeng yang lezat. Sementara sambal dadaknya yang pedas dan tidak terasa pahit di lidah membuat kenikmatan tersendiri saat menyantapnya.

Bagi kalian yang ingin mencobanya, ayam goreng serundeng ini dipatok harga hanya Rp 14.000 saja sementara menu lainnya mulai dari Rp 1.000 hingga 14.000. Warung ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*