Kuliner Yogyakarta, Gurihnya Kuah Bening Soto Pak Moel T

 

 

 

Letspaw.com – Salah satu menu unggulan dan kegemaran masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya adalah soto. Menu ini tidak akan ada habisnya dan sangat mudah untuk dijumpai di sejumlah daerah. Bahkan banyak warung soto baru buka di sejumlah jalan di Yogyakarta. Tetapi, satu warung soto yang telah dibuka semenjak sua tahun lalu ini harus kalian cicipi.

Warung ini dinamakan Soto Sapi Pak Moel T yang terletak di Jalan Gatak Tamantirto Kasihan Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), atau lebih tepat berada di simpang empat ringroad Madukismo Bantul ke utara sekitar 500 meter kanan jalan yang berada tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Misbahul Fata, Owner Soto Sapi Pak Moel T mengungkapkan soto yang dibuatnya lebih memiliki cita rasa yang lebih gurih menggunakan kuah bening. Dia mengatakan resep soto ini dibuat dengan disesuaikan dari selera lidah masyarakat Yogyakarta.

“Resep sendiri, ini sudah perpaduan dan diolah terus jadilah ala soto pak moel ini,” ungkap Fata.

Warung Soto Sapi Pak Moel T ini buka mulai dari pukul 06.00 WIB dan menjadi langganan bagi para mahasiswa, karyawan dan juga masyarakat disana. Bahkan sering dalam waktu kurang dari enam jam menu soto di warung ini telah habis.

“Dzuhur kadang wes entek (sudah habis), kadang sampai jam tiga sore. Seringnya siang sudah habis,” tuturnya.

Fata mengatakan sekarang ini banyak mahasiswa yang menjadi lengganan. Para mahasiswa kerap mendatangi warungnya untuk sekedar makan siang ataupun sarapan pagi.

“Banyaknya mahasiwa ada karyawan juga seringnya mahasiwa banyak kesini,” kata Fata.

karena tempatnya terletak dipinggir jalan sehingga lebih memudahkan bagi para pelanggan baru di warungnya. Warung yang didesain dengan konsep sederhana ini kerap menjadi tempat untuk pertemuan.

“Banyak yang arisan kesini, arisan keluarga, arisan ibu ibu klub motor juga kadang kesini,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*