Kuliner Lengenda Semarang, Lezatnya Es Marem

 

 

Letspaw.com – Pemilik usaha Es Marem Bu Ning Kranggan, Puput Anggraini dapat meraih keuntungan minimal 70 juta setiap bulannya hanya dengan menggelar lapak di pinggiran jalan.

Didirikan semenjak tahun 1978 oleh Bu Ning, Es Marem semakin banyak diminati oleh para pecinta kuliner masyarakat Semarang ataupun turis lokal dan mancanegara. Bahkan Es Marem yang berada di jalan Kranggan ini diakui oleh banyak orang merupakan salah satu kuliner legendaris dari Semarang.

Puput Anggraini, penerus sekaligus anak dari Bu Ning mengatakan dapat memasarkan setiap harinya 250 porsi dan dapat meningkat hingga tiga kali lipat ketika bulan Ramadhan.

“Rahasianya menjaga kualitas, rasa, dan pelayanan,” ungkap Pu-put ketika ditanyakan rahasia menarik pelanggan. Bukan hanya itu, Puput juga mengatakan sirup racikan miliknya dijamin menggunakan 100% gula asli yang layak dan aman untuk dikonsumsi.

Untuk menikmati segarnya Es Marem yang melegenda ini kalian hanya mengeluarkan kocek Rp 10ribu saja dan dapat memilih sejumlah varian rasa yang disajikan. Untuk rasa yang original kalian dapat memilih kuah santan, dan ada juga rasa jeruk san sejumlah varian lain yang dapat kalian coba.

Dan yang menjadi ciri khas Es Marem ini dan tidak dijumpai di tempat lain yakni iasinya yang istimewa dengan olahan tape oven. Puput mengharapkan kreativitas dari ibunya ini dapat menjadi inspirasi, dirinya juga tidak segan untuk memberikan rahasia keberhasilan ibunya.

“Tak ada yang tak mungkin asal ada kemauan bukan?” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*