Pusat Lokasi Kuliner Menu Buka Puasa di Kota Besar

 

 

 

Letspaw.com – Setiap memasuki bulan Ramadhan umumnya sejumlah tempat pada kota-kota besar menjadi ramai lantaran membuka lapak “pasar dadakan” uang menjajakan beragam menu untuk berbuka puasa.

Dan sebentar lagi bulan Ramadhan akan datang, dan biasanya banyak pasar dadakan yang menjajakan beragam jajanan khas bulan puasa akan muncul pada beberapa daerah. Berikut beberapa tempat di kota-kota besar yang biasanya muncul pasar dadakan ketika bulan ramadhan:

1. Jakarta

Terdapat dua lokasi yang sudah terkenal menjadi pusat makanan menu buka puasa setiap bukan Ramadhan tiba, yakni Pasar Benhil dan Kramat Raya. Saat bulan ramadhan datang, lokasi ini selalu diramaikan dengan para penjual ataupun pembeli jajanan di sepanjang jalan. Kalian dapat menemukan semua menu makanan mulai dari Sabang hingga Merauke.

2. Bandung

Makanan khas Bandung dapat dijumpai dimana saja mulai dari cireng, brownies, surabi, sampai batagor. Tetapi, ketika memasuki bulan puasa, kalian akan menemukan pusat jajanan di Lapangan Gasibu dan Gedung Sate.

3. Yogyakarta

Bila kalian menanyakan tempat paling terkenal untuk ngabuburit sembari mencari jajanan untuk menu buka puasa maka akan di jawab Kampung Kauman. Daerah ini memang sudah terkenal menjadi kampung islam sehingga hal yang lumrah bila ketika bulan puasa datang tempat ini warga untuk mencari makanan untuk berbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*