Mie Ayam Tek Tek Cabe Merah di Lampung

 

 

Letspaw.com – Beragam macam pilihan menu masakan disajikan restoran yang ada di Mie ayam koga yang terdapat di Lampung Walk, lebih tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo, Way Halim, Bandar Lampung.

Mi tersebut asalnya dari Semarang. Mie tersebut diberi nama ‘tek tek’ lantaran awalnya di jajakan dengan membunyikan pantat panci yang berbunyi demikian.

Bagi kalian yang tinggal di Kota Bandar Lampung, terdapat satu tempat yang melegenda dengan hidangan olahan mi yang cukup khas. Sebagai unggulan, tempat kuliner membuat mi ayam menjadi hidangan yang istimewa dibandingkan menu yang lain.

Kalian dapat mencoba mencicipi makanan di Mie Ayam Koga.

“Ini kita menghadirkannya di Cabe Merah Manado. Biar ada variasinya, nggak hanya mie pakai kecap, tetapi ada juga mie yang kayak ada kuah kaldu pedas yaitu mie tek tek,” kata Susanto, pemilik mie ayam koga.

Bumbu yang digunakan untuk membuat mie tek tek ini diantaranya yakni cabai rawit, saus sambal, kemiri, bawang merah, bawang putih, serta udang.

“Namun tidak semua bisa membuat mie tek tek yang rasanya khas. Meskipun orang tau bumbu ini, tetap saja tidak bisa sampai rasanya sama. Yang membedakannya ada pada proses pembuatannya,” imbuhnya.

Mie tek tek yang khas hanya terdapat di Cabe Merah. Mie ini ditambahkan dengan tumisan udang serta saos sambal. Dengan tumis udang ini akan membuat aromanya yang khas dan memberikan rasa yang khas.

“Harganya duapuluh lima ribu. Ada juga mie goreng tek tek dengan harga yang sama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*