Melepas Haus, Berbuka Puasa dengan Menu Es Kelapa Muda

 

 

Letspaw.com – Ketika tengah berpuasa maka akan sangat menyegarkan bila tiba saatnya untuk berbuka puasa dengan meminum segelas es kelapa muda. Dengan menambahkan gula merah pada es kelapa muda membuat rasanya semakin lezat dan sangat menyegarkan.

Untuk cara membuat es kelapa dengan gula merah juga tidak sulit. Yang pertama, memilih kelapa yang masih muda. Umumnya dapat dilihat pada bagian tangkainya. Memilih tangkai yang masih tampak fresh dan lentur.

Kelapa yang memiliki tangkai yang telah layu menjadi tanda kelapa tersebut sudah dipetik cukup lama atau bisa jadi sedikit tua. Kemudian tepuk pada bafian sabut.

Kelapa yang masih fresh dan muda akan membunyikan suara yang berat. Hal tersebut lantaran isi air kelapa masih banyak didalamnya. Sementara, kelapa yang sudah sedikit tua maka menghasilkan bunyi yang lebih keras.

Kemudian yang kedua, kalian harus menyiapkan gula merah yang sudah dilarutkan pada air hangat. Supaya es kelapa muda lebih berwarna kalian dapat dicampurkan dengan bahan tambahan yang lain. Misalnya dengan menambahkan rumput laut, cincau hitam, biji selasih sampai kolang-kaling yang diiris tipis-tipis sesuai dengan selera masing-masing.

Supaya tampilan es kelapa muda semakin menarik selera kalian dapat memakai es serut. Tetapi. kalian juga dapat disajikan dengan menggunakan ice cube yang lebih praktis. Kalian dapat menghidangkan ketika berbuka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*