Kuliner Sehat, Burger Isi Pecel di Gode Burger Jakarta

 

 

Letspaw.com – Bagaimana rasanya jika dua kuliner dengan latar belakang yang berbeda bila dikombinasikan, seperti kombiasi antara burger dengan pecel? Mungkin bagi kalian masih terasa asing ditelinga dan mungkin juga baru pertama kali mendengarnya.

Salah satu warung yang menjajakan menu burger di Jakarta, Gode Burger mengambil cita rasa nusantara untuk menarik perhatian konsumen. Yang menggagas inovasi tersebut adalah mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta diantaranya Dwi Kumalasari, Handry Kristian, Qisthi Zatu Rizani, dan Steven Christpoher. Mereka tidak membantah banyak konsumen yang merasa ragu dengan kolaborasi kuliner nusantara dengan masakan western tersebut.

“Banyak yang enggak percaya dengan rasa burger pecel,” ungkap Mala di Gode Burger, PHX Grogol, Jakarta Barat, Rabu, 21 Maret 2018.

Menu yang dihidangkan sebenarnya bukan hanya satu. Tetapi yang paling populer adalah burger pecel yang dinamai dengan Hello Yellow Chicken pecel. Sesuai dengan nama yang digunakan, bun atau roti untuk burger itu memiliki warna kuning. “Kami menggunakan pewarna dari ekstrak wortel,” ujar Mala.

Burger pecel hello yellow, menjadi menu utama di warung Gode Burger. Menu ini menggunakan bahan alami sehingga warna pada burger tersebut tidak terlalu mencolok.

Disela-sela dua bun yang ditumpuk diberi patty. Patty yang digunakan ini dibuat dari daging ayam yang digoreng menggunakan tepung krispi. Kemudian pada atas patty ayam ini diberi pecel dengan sayuran kangkung serta tauge yang telah ditambahkan bumbu kacang.

Burger ini dibanderol harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Menu ini akan sangat tepat dijadikan sebagai menu camilan ketika siang ataupun malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*