Makanan Khas Kaki Lima Yang Mendunia

 

 

 

Letspaw.com – Bukan hanya terkenal di dalam negeri, sejumlah makanan dan jajanan khas Indonesia juga dapat dijumpai di sejumlah negara lain. Bahkan dari jajanan tersebut merupakan jajanan khas yang umumnya dijual di kaki lima.

Memang jajanan yang kerap dijual di pinggiran jalan tidak kalah enak dengan makanan dari resto. Berikut beberapa makanan yang dijajakan hingga luar negeri :

1. Batagor

Makanan khas dari Bandung, baso tahu goreng atau batagor ini memang sudah mendunia. Padahal, makanan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan ikan tengiri yang umumnya dijual dipinggir jalan dengan gerobak sederhana. Diantaranya yakni Usaha batagor ‘Yoel’s’ yang berada di Kota Cimahi dan produknya telah sampai di Amerika Serikat, Jepang, Hongkong, Taiwan, Qatar, Australia dan Kanada.

2. Penyetan

Menu penyetan merupakan salah satu menu yang menjadi unggulan, terutama olahan ayam penyet. Makanan yang harganya tidak menguras kantong ini akan lebih nikmat bila disajikan dengan sambal yang pedas. Bukan hanya menjadi menu favorit di Indonesia, tetapi menu ini juga sudah sampai di mancanegara. Misalnya Ayam Penyet Ria yang sudah berkembang di sejumlah negara seperti ingapura, Malaysia, Australia dan Hongkong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*