Jelajah Kuliner Khas Makassar

 

 

 

Letspaw.com – Bagi kalian yang gemar bertraveling dengan pengeluaran yang tidak terlalu mahal, Makassar dapat menjadi pilihan destinasi yang tepat. Kota Makassar bukan hanya membarikan penawaran berbagai tempat liburan dengan budget rendah, namun juga memiliki kuliner khas yang mengundang selera.

Dapat dikatakan Makassar merupakan surganya untuk para penikmat kuliner. Berikut ini beberapa kuliner Makassar yang harus kalian coba:

1. Sop saudara

Sop ini umumnya disajikan dengan tambahan nasi sebagai pendamping. Kuliner satu ini juga memakai olahan daging sapi dengan beragam rempah pada kuahnya. Kemudian ditambahkan bihun sehingga menyebabkan sop ini berbeda dengan Sop Konro.

2. Sop Konro

Kuliner yang menggunakan bahan iga sapi dengan tambahan kuah berbagai rempah itu dinamakan Sop Konro. Untuk dapat menikmati satu porsi Sop Konro, kebanyakan orang memakai sedotan supaya dapat menikmati isi bagian dalam tulang sapi. Sop Konro ini juga lezat bila dimakan bersama ketupat.

3. Coto Makassar

Bila mendengar daerah Makassar tentu saja tidak asing lagi dengan makanan khasnya yakni Coto Makassar. Banyak juga yang menyamakan coto dengan soto. Padahal, keduanya sangatlah berbeda. Coto Makassar dibuat dengan potongan saging sapi yang diberi kuah bumbu rempah.

Ketika disajikan, terdapat tambahan bawang goreng, daun bawang dan perasan jeruk nipis sehingga membuat kuahnya semakin segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*