Sop Buah Segar untuk Menu Buka Puasa

 

 

Letspaw.com – Ketika bulan Ramadhan, es sop buah menjadi menu sajian untuk buka puasa yang sangat menggugah selera. Dibuat dengan berbagai buah, rasa segar dari kuahnya yang manis memang sangat menyegarkan setelah selama satu hari tidak makan maupun minum.

Es sop buah dibuat dari bahan seperti es, sirup vanili serta susu kental manis yang dipadukan dengan buah-buahan. Supaya memperoleh sop buah yang lezat, kalian harus memastikan memakai buah-buahan yang segar. Sebaiknya semua buah yang dipakai terlebih dulu dicuci hingga bersih.

Hal itu dilakukan supaya terbebas dari bakteri serta sisa pestisida yang menempel pada buah. Kalian juga harus memastikan es batu yang dipakai adalah buatan sendiri supaya lebih higienis. Karena biasanya es batu yang dijual diluar tidak terjamin kebersihannya.

Untuk membuat es batu, kalian dapat memakai buah-buahan apa saja sesuai selera masing-masing. Seperti buah melon, nangka, strawberry, nanas, semangka, anggur, pepaya, dan buah yang lain. Kemudian tambahkan sirup vanili ataupun sirup yang lain, susu kental manis, serta es serut untuk kuah manisnya.

Ketika akan menghidangkan sajian segar dari Kota Bandung ini sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk menyajikan 5 mangkok sop buah. Akan sangat praktis bagi kalian yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menyediakan hidangan menu buka puasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*