Takjil Ramadhan Es Pisang Ijo yang Lezat

 

 

 

Letspaw.com – Takjil istimewa ada di daerah kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat. Takjil ini dinamakan Es Pisang Ijo Pertelon yang dapat dijadikan pilihan ketika buka puasa. Takjil ini dikatakan istimewa lantaran tidak ditemukan di daerah lain. Namun, ada di daerah Pertelon tepi jalan Jenderal Achmad Yani Anjatan saja.

Menyaksikan takjil istimewa ini, pasti siapapun akan tergida untuk menikmatinya sampai habis. Warna hijay cerah yang meliputi pisang dan kuah sirup yang segar ditambah parutan es memberikan paduan warna yang sempurna.

Ketika dicoba, pasti siapa saja akan setuju bila cita rasanya memang sangat istimewa. “Rasanya mantap, bikin ketagihan,” ujar Tia, salah seorang konsumen.

Penjual takjil bernama Ari mengatakan Es Pisang Ijo Pertelon memang paling banyak dicari oleh pelanggan. Untuk dapat menikmati takjil istimewa ini juga sangat terjangkau hanya dengan Rp 5.000 saja per porsi.

“Paling banyak yang nyari es pisang ijo ini. Habisnya juga paling cepat,” ungkapnya.

Bukan hanya pisang ijo, Anjatan masih mempunyai banyak kuliner lezat lain yang dapat dinikmati ketika berbuka puasa.. Kalian dapat mencicipi kolak tape singkong. Kolak ini mempunyai nilai tambah yakni rasa tape yang kental dengan dicampur santan yang gurih.

Kelezatan kolak ini semakin sempurna dengan ditambah susu kental dan dinikmati ketika dingin. Rasa kecut manis segar, kolak tape singkong ini dapat melepas dahaga ketika berbuka puasa.

“Kolak tape singkong paling banyak dibeli mas. Mungkin karena rasanya yang macam-macam tapi jadi satu. Pas untuk berbuka puasa,” ungkap Wanto (25) salah seorang pedagang takjil lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*