Pasar Takjil di Kampung Ramadan Sawah Besar Semarang

 

 

Letspaw.com – Terdapat pasar takjil di depan Masjid Nida’ul Khairot Jalan Tambak Dalam, Sawah Besar dan berbagai macam takjil dijajakan disana mulai dari makanan yang ringan sampai yang berat-berat.

“Selama bulan ramadan kami buka sekitar pukul 16.00 WIB, adanya kampung Ramadan ini tentu menjadi berkah, ya lumayan juga menambah penghasilan,” kata Nurul warga Sawah Besar yang juga menjadi pedagang takjil.

Nurul menjajakan beraneka macam takjil seperti kolak, tahu bacam, bothok, sampai sayur bening. Dan harganya juga bermacam-macam mulai dari Rp 2.000 untuk sebungkus kolak pisang, bothok perbungkus Rp 2.000, sayur bening juga dihargai Rp 2.000.

Hampir semua makanan di pasar takjil Kampung Ramadan Sawah Besar dipatok harga Rp 2.000. Di stan lain juga terdapat sajian seperti tahu petis, bakso bakar, hingga dawet.

Selama bulan Ramadhan pasar takjil Ramadan yang berada di Jalan Tambak Dalam Raya dekat dengan SMPN 4 Semarang, ini buka pada pukul 16.00 WIB dan para pedagangnya pun kebanyakan warga Sawah Besar.

“Lumayan, sembari menunggu berbuka puasa, kita sekaligus mencari rezeki,” ujar Nurul.

Setiap harinya, takjil yang dijualnya selalu habis. Nurul mengharapkan Ramadhan tahun depan ada Kampung Ramadan lagi di Sawah Besar.

“Ini pertama kali ada, tahun kemarin waktu ramadan ya saya di rumah saja, mengurus rumah, sekarang bisa ada sambilan,” dia mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*