Gudeg Pawon, Wisata Malam Khas Yogyakarta

 

 

 

Letspaw.com – Tidak ada yang menyangkal akan keindahan kota Yogyakarta, Kota yang tetap mempertahankan budaya Jawa diantara modernitas ini selalu mempunyai tempat istimewa bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Yogyakarta selalu memperindah kotanya dengan selalu melakukan perbaikan serta menambah jumlah tempat wisata.

Bila mengunjungi kota Yogyakarta ini kalian jangan pernah ketinggalan untuk mencoba kuliner khas Yogyakarta. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan kuliner bernama Gudeg. Kalian harus wajib mencicipi gudeg ketika berada di Yogyakarta.

Kuliner khas yang dibuat dari daging nangka muda ini banyak dijumpai di tempat makan di Yogyakarta. Bila kalian menginginkan memakan gudeg di tempat yang berbeda, maka kalian dapat mengunjungi ke Gudeg Pawon.

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat wisata kuliner yang ada di Yogyakarta. Tempat makan ini telah didiriklan semenjak tahun 1958 dan melayani pelanggannya secara langsung dari dapur atau dalam bahasa Jawanya Pawon. Kalian dapat menyaksikan tungku sederhana yang dipakai untuk memasak gudeg. Waalupun sederhana, tapi jangan meremehkan rasanya.

Gudeg Pawon juga sangat tepat bagi kalian yang menginginkan untuk wisata kuliner saat malam hari. Menikmati lezatnya nasi gudeg yang ditambah ayam dan segelas teh manis hangay akan menemani malam kalian yang indah di kota Yogyakarta.

Tempat Gudeg Pawon ini berada di Jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta dan buka mulai pukul 22:30 – habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*