Jajanan Kuliner Khas Kota Tegal Jawa Tengah

 

 

 

Letspaw.com – Tegal memang terkenal dengan warung tegalnya atau biasa dikenal dengan sebutan warteg. Warung ini dikenal dengan watung yang menyediakan makanan rumahan yang murah dan enak.

Selain dikenal dengan wartegnya, Kota Tegal juga mempunyai jenis kuliner yang banyak macamnya dan pasti lezat bila dicicipi. Berikut ini dua makanan khas Tegal yang siap menggoyang lidah:

1. Kupat Glabed

Kup[at Glabed merupakan salah satu kuliner khas kota Tegal yang tidak akan dijumpai di kota lain. Bila kalian ingin mencoba kuliner ini maka harus mengunjungi kota Tegal terlebih dulu. Kupat Glabed adalah makanan dengan kuah santan yang disajikan bersama kerupuk keriting. Rupanya, Kupat Glabed ini kuahnya dibuat menggunakan santan dan tepung tepung maizena.

2. Olos

Makanan ini merupakan camilan favorit bagi masyarakat Tegal sehingga kalian harus mencobanya bila berkunjung ke kota ini. Olos merupakan jajanan gorengan yang berbentuk bulat yang dibuat dari tepung kanji yang dicampur tepung terigu dan didalamnya berisi sayuran kol.

Hal yang menarik, olos ini sekarang telah banyak berinovasi dnegan mengganti isi olos yang tadinya berupa saturan kini banyak yang menggunakan sosis, ayam ataupun keju. Yang paling nikmat, olos ini terdapat rasa pedas yang menggoyang lidah karena disisipkan cabe rawit didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*