Kuliner Khas Kota Brebes Sate Blengong

 

 

Letspaw.com – Kuliner andalan khas Kota Brebes, Jawa Tengah salah satunya yakni Sate Blengong. Kuliner ini disajikan dari daging blengong yang bukan hanya menjadi kegemaran masyarakat setempat, tetapi sekarang juga menjadi incaran para pejabat saat mengunjungi ke Brebes.

Dari bentuk fisiknya, bentuk sate blengong ini hampir sama dengan sate yang lain. hanya saja, sate ini berukuran lebih panjang dibandingkan sate biasanya. Daging yang digunakan pun khusus yaitu blengong yang merupakan kombinasi antara bebek dan mentok.

Olahan sate ini sudah menjadi resep turun temurun bagi Bu Mulyana yang telah 37 tahun menyajikan sate blengong di warug sederhananya setiap hari.

Olahan sate milik Bu Mulyana ini terasa sangat menggoda lidah. Warna serta teksturnya begitu menggiurkan. Sate yang disajikan di tempat makan Bu Mulyana ini biasanya ditemani dengan krupuk dan lontong serta kuah.

Untuk dapat menikmati satu porsi sate blengong kalian tidak perlu mengeluarkan banyak uang lantaran harganya yang terjangkau. Untuk satu porsi nasi atau lontong, kuah, dan satu tusuk sate dipatok harga Rp 14.000. Tetapi bila ditambah dnegan 2 sate maka harganya menjadi Rp 21.000.

“Jadi satu tusuk sate blengong ini harganya Rp 7.000,” tutur bu Mulyana.

Bila kalian tengah mengunjungi kota Brebes maka tidak salahnya untuk mencoba sate khas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*