Kuliner Khas Betawi, Kerak Telor

 

 

 

 

Letspaw.com – Salah satu kuliner khas legendaris yang sangat terkenal khas betawi adalah Kerak telor. Dari sejarahnya, kelezatan kuliner khas ini sampai menjadi makanan kalangan elit pada jaman kilonial Belanda. namun dengan berjalannya waktu kerak telor mulai terkikis dengan perkembangan jaman dan jarang ditemui.

Pada jaman dulu, kerak telor disajikan ketika ada perayaan sebuah acara atau hajatan. Sekarang ini kerak telor hanya mudah ditemui ketika event tahunan seperti Jakarta Fair. Walaupun hanya ada di sejumlah kawasan wisata Jakarta, kelezatan kerak telor menjadi salah satu menu yang dicari oleh para pecinta kuliner.

Bukan hanya rasanya yang lezat, namun cara pembuatan masakan ini juga unik. Kerak telor dimasak setengah matang menggunakan wajan pada tungku kecil sambil dikipas-kipas supaya api tetap menyala.

Setelah kering dan matang kemudian dapat disajikan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat makanan ini tidaklah banyak. Kuliner ini terdiri dari nasi, ketan aron setengah matang yang dicampur dengan telor ayam beserta bumbunya.

Kalian jangan khawatir, supaya dapat menikmati makanan khas Betawi iini kalian dapat menemuinya di kawasan wisata kuliner yang berada di Jakarta Selatan. Namun, bila menginginkan lebih mudah menemuinya maka datanglah ke Jakarta Fair, karena makanan ini menjadi salah satu ikonik khas Jakarta.

Hatga yang dibanderol tergantung dengan model eventnya, mulai dari 10 ribu hingga 12 ribu atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*