Markobar, Kuliner Asik Martabak Delapan Rasa Milik Anak Presiden

 

 

 

 

Letspaw.com – Usaha milik putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yakni Markobar dari Solo kini semakin berkembang dengan pesat dan telah merambah kota besar lain seperti misalnya Semarang, Jawa Tengah. Bisnis yang awalnya berasal dari Solo ini, setiap malam selalu dipenuhi dengan pengunjung penikmat kuliner manis.

Martabak Kota Barat atau Markobar di Semarang sudah dibuka pada akhir tahun 2015 lalu. Dengan mengusung konsep sebuah kafe, Markobar dapat dicari di Jalan Pemuda Nomor 163 A Semarang atau di samping Gedung Juang 45.

Dengan tampilannya yang menggugah selera ini, Markobar berhasil menjadi magnet bagi para pecinta kuliner. Salah satu menu yang paling terkenal adalah Markobar 8 rasa yang dihidangkan dalam satu porsi. Martabak yang dibagi menjadi delapan bagian kemudian ditambahi topping yang berbeda rasa. Misalnya saja cokelat, keju, cokelat merek Van Houten, Oreo, Cadbury, green tea, hingga Chunky Bar. Menu ini sangat difavoritkan para kawula muda yang mengunjungi kafe ini.

Setiap akhir pekan, banyak pengunjung yang rela antre demi mencicipi Markobar ini. Proses pembuatan Markobar juga tidak terlalu lama sehingga tidak membuat pengunjung menunggu terlalu lama.

Beberapa waktu setelah dipesan, Markobar delapan rasa disajikan dengan piring dan sebuah garpu dan siap untuk dimakan. Salah seorang pengunjung yang bernama Nina (23) mengungkapkan Markobar delapan rasa sesuai dengan lidah anak muda. Topping yang ditaburkan pada Markobat terasa lembut sehingga lebih lezat.

“Rasanya enak, halus, enak di tenggorokan,” kata Nina.

“Jika masih sisa atau tidak habis, enaknya masih bisa dibawa pulang. Saya kemarin begitu, masih sisa boleh dibawa pulang,” dia menambahkan. Markobar buka setiap hari mulai pukul pukul 17.00 hingga 22.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.*

*