Ditahan Imbang Ukraina, Griezmann Kritisi Taktik Timnas Prancis

Ditahan Imbang Ukraina, Griezmann Kritisi Taktik Timnas Prancis

Berita Bola

Penyerang Barcelona, tak segan mempertanyakan taktik yang diterapkan pelatih Didier Deschamps pada timnas Prancis saat ditahan imbang Ukraina dalam duel babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin.

Seperti diketahui, Les Bleus memang berhadapan dengan Ukraina dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, kamis dinihari WIB tadi (25/03).

Dalam pertandingan tersebut, Didier Deschamps menerapkan formasi 4-4-2, taktik yang tidak biasa dimainkan Les Bleus, mengingat biasanya mereka memainkan formasi 4-2-3-1. Tampak jelas para pemain Timnas Prancis kesulitan beradaptasi dengan formasi baru ini.

Memang, mereka berhasil mencetak gol lebih dulu tepatnya pada menit ke-19 melalui Antoine Griezmann, akan tetapi Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri pada babak kedua, sehingga laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tentu saja hasil imbang ini mengecewakan bagi sang juara bertahan, karena dengan begitu tiga poin terlepas dari genggaman.

Selepas pertandingan, pelatih Antoine Griezmann pun melayangkan kritik terhadap taktik yang diterapkan Didier Deschamps pada timnya.

Menurut pemain Barcelona tersebut, taktik 4-4-2 tidak cocok dengan gaya main Prancis yang cenderung offensiv.

“Kami butuh pemain yang mungkin lebih ofensif, yang bisa bermain satu lawan satu. Kami akan belajar bermain dengan sistem seperti itu dan berusaha menang lagi. Kami ingin menang, tapi tidak bermain luar biasa,”

“Kami akan mengecek semuanya dan berusaha melakukan perbaikan,” kata Griezmann, seperti dilansir Goal Internasional.

Sebenarnya, pelatih Didier deshcamps pun merasa kesal dengan hasil imbang ini, namun alih-alih sadar bahwa formasinya tak cocok, Deschamps malah menyanjung Ukraina yang tampil bagus terutama di babak kedua.

“Kami seharusnya mengamankan kemenangan di babak pertama, kami punya peluang. Lalu, kondisinya lebih sulit di babak kedua,”

“Gol ke gawang kami tidak terhindarkan. Kami mencoba ngotot hingga akhir. Kami tentu saja kecewa, karena idealnya ya menang. Hasil ini menunjukkan Ukraina tim bagus. Kami kekurangan energi pada babak kedua. Kami bisa bermain lebih baik,” imbuh Deschamps. DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *